Minggu, 16 September 2012

~°~ Catatan Terindah Lukisan Hati ~°~

Bismillahirrahmanirrahim.

*Catatan Terindah Seorang Abang Ku*

Buatlah hidup ini lebih berarti meski hati sendiri sedang bersedih...
Buatlah Mentari hari lebih cerah meski langit sedang mendung....
Buatlah Disetiap langkah ini lebih berarti untuk orang lain tanpa harus melihat siapa mereka....!!!
#Kutipan_MotivasiKu.

"Masih bisa kah aku melihat mentari esok hari ?! "masih bisa kah aku bernafas?! "dan masih bisa kah aku melangkah dengan semua tenaga ku yang kuat?!". #jawabannya (Wallahu ta'ala alam bissowab) karena hanya DIA yang Maha mengtahui...!!!

aku tak tahu besok apa nanti mata Ini kan tertutup. tertidur ditempat yang baru.dan aku tak tahu pula apakah yang ku lakukan disebuah kehidupan ini pernah menjadi yang terbaik untuk orang lain dan diriku¿?! Yaa Ilahi Rabbii izinkan aku menatah arti sebuah kehidupan yang baru walaupun hanya sesaat biarkan aku menjadi sebuah motivasi bagi orang disekeliling ku. #kutipan_doaku

Dan Manusia pergi meninggalkan dunia yang tersisa ialah cerita atas dasar kebaikan atau keburukan semasa hidup.!!
~°~
jkt 8/6/12.
Ku Menatap Seorang yang gagah kuat, bersahaja,baik dan soleh!! kini hanya terbujur kaku didalam tidurnya tersenyum manis dengan tenang.seakan tiada beban lagi dipundak nya aku bahagia melihat nya selesai sudah tiada rasa sakit yang dia rasakan.mau menangis dan meratapi seakan semuanya tidak ikhlas yang ada malah menambah beban perjalanan dirinya menuju kehidupan yang sesungguhnya... Yaa Allahu Rabbii sekarang dia kembali padaMu dan dia adalah milikMu tuntas semua apa yang Engkau gariskan untuknya!! doa ku selalu terpanjat untuk mu wahai saudara ku!!.
#Alm_PratamaGunawan

~°~ Langit ~°~
Langit hamparan luas tiada berhujung..
Langit lukisan terindah pemberi warna perputaran bumi....
Langit kadang tergores sesuai isi hati Mendung,Terik dan Sejuk! Ku tatap dalam" Wahai engkau lukisan yang Maha Kuasa...Memandang sejauh kaki melangkah tanpa menyentuh aksaramu Yaa Ilahi...
Langit siang ini dirimu menyapa ku dengan matahari yang kadang terik dan membakar hatiku...
Yaa Ilahi Rabb Langit Mu masih dapat ku tatap dalam" dan helaan nafas ku masih mengikuti perputaran dalam kehidupan ini.!!
Langit Malam ini dirimu menyapa ku dengan Rembulan berhiaskan Bintang".. Pemberi kesejukan dan menenangkan hatiku.
Dan Langit masih bisakah esok aku dapat melihat dalamnya hamparan lukisan yang Maha Kuasa??!yang terlukis sejuta misteri dihidup ku....!

~°~ Waktu ~°~
Waktu Berputar pada Porosnya kata seorang "Ilmuan"...
Waktu Berputar dan Takan terulang dengan 1 kata yang sama itu kata seorang "Pujangga Cinta"...
Dan Kata ku Waktu adalah Harapan ketika Allah Azzawajalla masih mengizinkan aku untuk bernafas dan memberikan yang terbaik dari apa yang aku bisa... dan itulah Waktu...!!
***
Catatan takdir hanya sampai diumur 29th. tiada tahu itulah akhir dari sebuah kehidupan... terkesan manis singkat penuh arti berjiwa seorang kesatria pelindung keluarga jiwanya yang selalu apa adanya tanpa harus menutupi kekurangan diri lebih dari apa adanya.!! (Aku Bangga padamu wahai saudara ku).
jakarta 28/01/1983. Lahir dengan Sempurna dari apa yang di Ciptakan oleh Sang Maha Pemilik Ragawi..
Kumandang adzan subuh dia lahir dengan sesuai harapan kedua orang tua. Adzan Berkumandang ditelinga nya seruan Takbir menghiasi kedatangan nya "Pratama Gunawan"
Anak pertama yang tangguh jujur dan menawan hee hee itu kata alm...
***
Singkat Cerita 4bulan sebelum dia Tiada !! aku begitu dekat dengan nya dari aku kecil hingga umur ku 23thn dan aku merasakan begitu mengenal sosok nya!! "Pratama Gunawan".  seorang abang yang selalu menjaga keluarga nya banyak pelajaran yang dia toreh kan untuk ku!! meski jarak umur ku cukup jauh tapi dia mengajarkan ku untuk bisa mengartikan kehidupan dengan bijaksana!! dari kecil hingga diumurnya 29thn. belajar dari seorang bunda yang selalu mengajarkan arti kehidupan kepada ku dari makna hal yang terkecil hingga makna hal yang terbesar dan ayah yang selalu mengajarkan aku arti sebuah kemandirian dari apa yang dirimu lihat disekitar mu... "seorang anak akan belajar dari apa yang di didik oleh kedua orangtuanya"!! aku bangga padamu."bang"! Penyakit yang kau derita bukan menjadi beban untuk mu malah menjadi kekuatan tak pernah mengeluh hanya tawakal yang kau tunjukkan kepada kami keluarga mu!! (aku bangga nama mu melambangkan sifat pribadi mu "Pratama Gunawan") 4bulan sifat mu berbeda pada keluarga terutama aku sebagai adik amat sangat merasakan sifat mu berbeda tidak banyak omong hanya ibadah dan memendam sebuah rasa cinta kepada seseorang Akhwat... !! "first love" heee baru x ini abang suka sama seseorang biasanya cuma keluarga,kuliah sama pekerjaan yang dipikirin... tapi yang ku tahu cinta itu tak terungkap hanya bait puisi yang tertulis di dalam sebuah folder laptop yang aku ketemui.

~°~ Adinda ~°~
Nama mu tertulis di dalam sebuah lubuk hatiku...
tersimpan ketika aku berusaha mencintai karena allah...
tak dapat ku sentuh sebuah hati. karena aku hanya bungkap tanpa arti namun doa ku terpanjat untuk mu...
Adinda dirimu lukisan terindah penguat hatiku ingin ku sentuh disebuah arti cinta di hadapan ilahi rabbii..namun apa daya masih bisakah aku menatap senyum manis mu esok hari...

jakarta.8/4/12

subhanallah ternyata abang memendam sebuah rasa cinta terhadap orang lain bodoh nya aku sebagai adik tak mengerti...!! (penyesalan ku).
waktu.. terlewati disaat semua tak bisa terulang!!

terbalut rapi abang menyembunyikan sebuah rasa cinta terhadap orang lain...!! 4bulan seakan ada kekuatan baru untuk menatap senyum esok hari!!
epilog:!! "Bunda Abang mau koq ikut terapi biar cepat sembuh karena abang yakin masih bisa menatap matahari esok"!! kata itu yang ku ingat ketika semangatnya hadir atas sebuah nama cinta ilahi... mungkin sebagai adik aku bingung tapi itulah "Pratama Gunawan" yang selalu buat orang lain berkesan. abang ikut terapi selama 2bulan ada kemajuan dari penyakit leukemia nya aku senang mendengar nya.di 3bulan terakhir setelah ikut terapi anehnya abang bilang untuk berhenti karena dia bilang agak sudah baik kan. ia aku lihat memang fisik nya sehat tapi tidak dengan hatinya abang masih memikirkan arti cinta yang sesungguhnya..
jkt 19/5/12 ada puisi yang dia tulis 1bulan sebelum dia pergi dengan semua cerita dihatinya...

~°~ Bidadari Perindu Surga ~°~.

Yaa Ilahi Rabbii DiriMu menciptakan seorang hamba yang begitu cantik..
seorang bidadari yang mengajarkan aku arti mencintai karena mu...
Yaa Ilahi Rabbii andai sebuah kata terucap atas namaMu dalam balutan ijab kabul... kan ku jadikan dia Seorang Bidadari Perindu Surga Mu...
Namun apakah dapat ku raih dan ku sentuh sedikit angan ku.. tapi apa daya ku hanya doa yang tersimpan Yaa Ilahi Rabbii Engkau Yang Maha mengtahui hatiku saat ini.. biarlah Seorang Bidadari Perindu Surga itu selalu ada dalam balutan doa ku ketika aku merindukan nya!!

by': Pratama Gunawan.

Seminggu setelah puisi itu tertulis abang masuk rumah sakit dia anfal... sampai 2minggu tapi alhamdulilah abang sadar dan masih tersenyum menatap ku juga keluarga ku..
Namun kenyataan berkata lain dan kehendak Ilahi Rabbii pun berbicara lain baru 15hari dirumah.jkt 4/6/12 entah apa yang terjadi pada waktu malam itu!! tapi yang ku lihat paginya abang ku pingsan di atas sajadah mulut nya mengeluarkan darah... hufft semua orang panik termasuk aku dan bunda menangisi nya! padahal kemarin sore abang masih bercanda dengan ku bercerita tentang apa yang dia rasakan kepada seorang Akhwat!! Masyaallah lagi" aku harus melihat dirinya dengan badan yang gagah sekarang hanya penuh dengan selang infus.! allahuakbar aku tak sanggup melihat nya...!! dua hari yang terlihat perkembangan nya nihil hanya ada kebisuan dinding RS sakit dan Lantunan ayat suci al quran yang ku dengar.. tapi aku dan keluarga ku takkan berhenti bermunajat semoga ada mukjizat untuk kesadaran abang.. alhamdulilah di hari ke 3 abang ku sadar walaupun hanya membuka mata dan menatap ku bunda juga ayah'!! bunda senang tiada berhenti bertakbir dan abang sedikit menangis tetesan air mata yang mengalir membasahi pipinya dan aku memeluk nya seakan hari itu aku begitu amat sangat merindukan nya tak ingin ku lepas walaupun sedetik... tapi kata dokter Kirana kasihan abang mu gak bisa nafas'! hufft aku sedih. ntah kenapa wajah abang berbeda yang ku lihat begitu merona ada sesuatu yang membuat aku sangat takjub!! cuma 1permintaan nya bacain abang surat yasin yah abang mau dengar de biar kamu yang baca sekalian jadi anak yang baik yah dengar pesan bunda sama ayah yah de'manis ^_^  allahuakbar kenapa hatiku sesak nya rasanya seakan ingin menangis namun tertahan dihatiku aku hanya menjawab semua pertanyaan nya dengan #iya_bang!!
bunda tak henti terus-menerus menyuruh abang dzikiran aku juga melihat dia tetap berdzikir. semakin lama wajahnya semakin pucat badannya juga dingin.!! tak sadar pula diriku ternyata sudah jam 3 pagi tepat tgl 8/6/12.  abang bangun masih sempat sholat istikarah juga tahajud walaupun tayamum tetap dia ibadah.!! allahuakbar menetes air mata seakan tak sanggup melihat sehabis sholat dan sempat memberikan salam dan tersenyum padaku juga bunda. Yaa Allah Yaa Rahman mungkin kah senyum itu terakhir yang ku lihat... Astagfirullah ternyata benar senyum itu senyum terakhir dari abang ku...
Yaa Allah aku ikhlas dia tidur dengan semua kebahagian yang dibawa bersama mu tidur lah wahai abang ku yang gagah dan kuat juga menawan hee itu katamu kan?! (senyum ku diatas air mata) bawalah semua catatan terindah yang tertulis dilaptop mu wahai "Pratama Gunawan" inilah kisah mu jkt 16/9/12 dan semua catatan terindah mu kan selalu ku ingat
by': Kirana Aprilia Larasatie. ^_^

http://facebook.com/embunpelangi1



4 komentar:

  1. Baguuus :)

    Lanjutkan Inspirasinya ...

    sALAM yAA sALAM,,,,,,,

    BalasHapus
  2. Walaikumsalam alhamdulilah wainsyallah

    syukron ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama Makasih Kembali,,, ^_^

      Dan Met Berehat ..

      Hapus