Sabtu, 18 Januari 2014

Celoteh nya Adik kecil ku..

adik'manis bertanya 'kak' dilangit ada apa sih?! selain bulan juga bintang. apa iya kalau nda ada bintang itu malam'nya gelap. ?!Kakak! wahai adik qu yang cantik subbahanallah pertanyaan mu membuat kaka ingin bertakbir sayang.!

~Celotehan Adik Manis~

Aisyah.: (penjelasan qu) dalam gelap nya malam Allah swt memberikan sinar penerangan sayang kalau pagi,siang dan sore subbahanallah walhamdulillah kamu bisa melihat indahnya Matahari,awan putih berhiaskan langit yang biru atau pun pelangi kadang dikala langit hujan siang hari insyaallah sayang kamu akan melihat pelangi.

Syahfirah.: Cubhanallah oh seperti itu ya ka'! aq jadi tahu!! tapi pelangi Syahfirah jarang liat kalau habis ujan ada juga banjir dikali ??? (seru! Syahfirah).

Aisyah.: hheehee... haduh adik'q yang manis juga cantik!! memang sayang hujan juga bisa bikin jadi banjir tapi tidak boleh ya kamu buang sampah sembarangan apa lagi di kali. oiya sayang dik'manis kenapa pelangi jarang terlihat karena ketika habis turun hujan terkadang cahaya matahari tidak membiaskan sinar nya maka seperti itu pelangi jarang terlihat. (jawab qu Aisyah) kamu mau sebuah percobaan?! (tanya qu).

Syahfirah.: Apaan tuh ka'?? Aq binung (bingung).

Aisyah : Oh ini ada sehelai kain putih dan Cahaya Lampu. dik"cantik!

Syahfirah : buat Apaan tuh. ??!

Aisyah.: yuk kamu coba sehelai kain putih itu tutupi wajah mu dan terus kamu lihat kearah Lampu akan ada cahaya apa yang terlihat.

Syahfirah.: oiya yuk di coba. tapi kaka cayang bantuin aq ya !!! ^_^

Aisyah.: (senyum q) baiklah dik'cantik ^_^

Syahfirah.: Cubhanallah (Subhanallah) ada cahaya pelangi dilampu ka'! (seru!! Syahfirah)

Aisyah.: Masyaallah kamu sudah paham dik'manis .!! (tanya qu)

Syahfirah.: sudah paham kaka cayang. (seru Syahfirah)!!

Subbahanallah walhamdulillah kamu sudah mengerti bahwa pelangi tidak hanya terlihat sehabis hujan dalam pembiasan setiap cahaya pasti akan terlihat pelangi.!! (penjelasan qu)!!
=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=
Tepat pukul jam 8:30 malam waktunya malaikat kecil terlelap tidur karena sebuah rasa lelah tercipta sejuta pertanyaan juga rasa ingin tahu nya terhadap apa pun.

Sudah mengerti kamu dik' sayang bubu yuk kan kaka sudah banyak cerita juga pertanyaan dari kamu besok pagi mentari terbit kan bersinar berhiaskan senyuman yang indah juga manis dari bibir mu ^_^ ada Bunda, Ayahnda dan Kaka yang menemani tidurmu meski tanpa seorang abang tapi insyallah abang hadir dalam mimpi mu. kaka i miss bang'Ganteng (Celonteh Syahfirah) membuat buliran bening keluar dari mata qu. dik'cantik yasudah bubu ya abang hadir dihatimu doain ya disetiap syahfirah sholat. iya kaka Syahfirah pasti doain abang.

[ Janganlah engkau mudah meremehkan orang. mana tahu suatu saat dia akan menjadi orang yang sangat engkau hormati. ^_^ ]

Celontehan seorang anak kecil takala iya ingin tahu sebuah pemahaman apa yang dilihat jangan heran/aneh ketika malaikat kecil itu bertanya karena mereka layaknya sebuah " Foto Copy " yang berjalan meniru ini dan itu apa yang Orang Dewasa lakukan mereka ingin Benar-benar tahu itu sebuah kebenaran atau kesalahan!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar