Kamis, 16 Agustus 2012

Belajar Mengenal Nabi dan Rasul Sejak Dini

~°~ Yuk Kenali Nabi Juga Rasul Sejak Dini.~°~
Bismillahirrahmanirrahim. 

Assalaamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh

Bunda' juga Yandah', Ummi juga Abie dan Ibu juga Ayah.. yuk didik calon seorang anak yang sholeh dan sholeha yang selalu patuh juga selalu menghormati dan mendoakan kalian... mereka adalah kunci kalian dihadapan Allah swt.. bagimana kalian mendidiknya nanti dipertanggungjawabkan... ^_^ belajar dari sekecil apa pun insyallah kalau berguna bagi dirinya juga masa depannya... bagaimana mereka berpijak untuk masa depan ialah berawal mereka belajar sejak dini... itu karena mu Bunda juga Yandah...!! (Meski seorang guru itu bukan orangtua kandung tapi karena mereka. dan seorang guru harus belajar untuk memahami karekter setiap anak...). bunda juga yandah,ummi juga abie dan Ibu juga Ayah. kenali anakmu seperti apa mereka bimbing mereka dengan akidah agama nya sebagai seorang islam.. jika non muslim kenali pemahaman yang bermanfaat bagi mereka ...!! Sudahkah Si Kecil Tahu Nama Nabi dan Rasul Nya?!! *Let's Play* memberitahu anak zaman sekarang tidak bisa dengan cara zaman dahulu kadang tegas demi kebaikan tapi sekarang caranya beda!!... "BELAJAR SAMBIL BERMAIN". maksud setiap apa qta ajarkan ke anak harus ada permainan education karena itu insyallah membuat mereka lebih cepat memahami dan membuat orangtua di tuntut untuk kreatif dan bisa menjadi dekat dengan anak!! ada cerpen tentang bagaimana mendidik si Kecil.....!!

~°~ Di Sekolah ~°~ 

Aditya anak seorang anak kecil yang subhanallah luchu dan manisnya... farah si imut yang manis gembul dan subhanallah cantiknya... Adinda Zahra siapa yah?! ^_^ . (dalam senyum mentari pagi memberikan kesejukan dalam qalbu... assalamualaikum wrwb.. pagi sayang semoga hari ini menyenangkan... bu'guru!... Aditya': mau tanya tentang nabi bu'guru cerita ya ^_^ farah': juga mau dengar mang nabi itu ada berapa sih bu'guru...?! ^_^ adinda Zahrah': Subhanallah pagi" cahaya mentari menembus matamu duhai anak tampan juga cantik ^_^.. masyaallah bu'guru memberi salam koq gak di jawab :( "muka aku cemberut" Aditya dan farah': allahuakbar maaf lupa hee Walaikumsalam wrwb... bu'guru cerita ya tentang nabi. adinda Zahrah': alhamdulilah ^_^ ih kalian lupa ternyata ada kake juga nenek ya Heeheee " ledek ku'.." :) insyallah yah bu'guru cerita... Aditya dan farah': heehee ^_^.. adinda Zahrah': alhamdulilah yuk mulai tapi jangan lupa sebelum belajar baca doa belajar!! dan juga "Bismillahirrahmanirrahim"!! ^_^


 ~°~ Belajar Dalam Lantunan Nasyid ~°~ 

Dalam sebuah nada aku pendengarkan kepada mereka dan belajar dalam sebuah nada islam tentang nama nabi juga rasul nya.... Ayo Ingat gak Rukun Iman ada berapa??! dan Nama-nama Rasul di Rukun yang ke berapa?!. .. *Raihan - 25Nabi* RasulAshsholaatu \'alannabbi Wassalaamu \'alarrosul Walambiyaail mursaliin Kulluhummukromun Selawat keatas nabi Sejahtera keatas rosul Nabi - nabi yang diutuskan Mereka semua adalah mulia Adam, Idris, Nuh, Hud, Sholeh Ibrahim, Luth, Ismail Isqak, Yaqub, Yusuf, Ayub Syuaib, Musa, Harun, Dzulqifli Daud, Shulaiman, Ilyas, Ilyasa Yunus, Zakaria, Yahya, Isa Wal aakhiru khotimul ambiyaa Muhammad al musthofaa Ashsholaatu \'alannabbi Wassalaamu \'alarrosul Walambiyaail mursaliin Kulluhummukromun Selawat keatas nabi Sejahtera keatas rosul Nabi - nabi yang diutuskan Mereka semua adalah mulia Terangkan hati kami yaa allah seperti hati rosulmu ya Allah Adam, Idris, Nuh, Hud, Sholeh Ibrahim, Luth, Ismail Isqak, Yaqub, Yusuf, Ayub Syuaib, Musa, Harun, Dzulqifli Daud, Shulaiman, Ilyas, Ilyasa Yunus, Zakaria, Yahya, Isa Wal aakhiru khotimul ambiyaa Muhammad al musthofaa Ashsholaatu \'alannabbi Wassalaamu \'alarrosul Walambiyaail mursaliin Kulluhummukromun Selawat keatas nabi Sejahtera keatas rosul Nabi - nabi yang diutuskan Mereka semua adalah mulia Terangkan hati kami yaa allah seperti hati rosulmu ya Allah Terangkan hati kami yaa allah seperti hati rosulmu ya Allah Adam, Idris, Nuh, Hud, Sholeh Ibrahim, Luth, Ismail Isqak, Yaqub, Yusuf, Ayub Syuaib, Musa, Harun, Dzulqifli Daud, Shulaiman, Ilyas, Ilyasa Yunus, Zakaria, Yahya, Isa Wal aakhiru khotimul ambiyaa Muhammad al musthofaa adinda Zahra': Aditya sama farah sudah tahu ada berapa nama-nama nabi?! Aditya dan farah': alhamdulilah sudah bu'guru insyallah ^_^ subhanallah ternyata nabi juga rasul itu ada banyak ?!! adinda Zahra": Subhanallah Walhamdulillah insyallah semoga kamu bisa hafal dan tahu nama-nama nabi juga rasul mu. "pelukan hangat sebagai rasa kasih sayang" ^_^ Aditya dan farah': subhanallah Walhamdulillah bu'guru Terimakasih ^_^



~°~ Intisari ~°~ 

Beberapa Hadits Rasulullah SAW tentang Pendidikan Anak “Didiklah anak-anak kalian dalam tiga perkara: mencintai Nabimu, mencintai keluarganya  dan tilawah al-Quran, sebab orang yang memelihara al-Quran itu berada dalam lindungan singgasana Allah bersama para NabiNya dan orang-orang yang suci, pada hari tidak ada perlindungan selain daripada perlindunganNya.” (H.R. Ath-Thabrani dari Ali ra.) “Rasulullah saw shalat bersama sahabatnya, lalu beliau sujud. Ketika itu datanglah Hasan yang tertarik melihat Rasulullah saw sedang sujud, lalu naiklah Hasan ke punggung Rsulullah SAW yang mulia saat beliau sedang sujud. Rasul memanjangkan sujudnya agar tidak menyakiti Hasan. Usai shalat, ia meminta maaf kepada jamaah shalat dan mengatakan, “anakku tadi naik ke punggungku lalu aku khawatir bila aku bangun dan menyakitinya. Maka aku menunggu sampai ia turun.” (HR. An Nasai) “Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah, lalu kedua orangtuanya yang menjadikan ia Yahudi, Nasrani atau Majusi.” (HR. Baihaqi). Bukanlah dari golongan kami orang yang diperluas rezekinya oleh Allah lalu kikir dalam menafkahi keluarganya. (HR. Ad-Dailami) “Apabila manusia mati maka terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, atau anak shaleh yang mendo’akannya.” (HR. Muslim, dari Abu Hurairah) “Bahwa Nabi Shallahu’alaihi wasallam mencium Hasan bin Ali, dan disamping beliau ada Aqro’ bin Habis at-Tamimy, maka berkatalah Aqro’: Sesungguhnya aku punya 10 orang anak tetapi tidak seorangpun yang pernah kucium. Lalu Rasulullah Shallahu’alaihi wasallam melihat kepadanya seraya berkata : Barangsiapa yang tidak mau menyayangi maka ia tidak akan disayangi” (HR Bukhari) “Perintahkanlah anak-anakmu shalat ketika mereka berumur 7 tahun, dan pukullah mereka jika berumur 10 tahun. Dan pisahkanlah mereka di tempat tidur” ( HR Abu Daud, Tirmidzi, Ad-Darimi, Ahmad, Ibnu Abu Syaibah, Ibnu Khuzaimah, Thahawy) Seorang datang kepada Nabi Saw dan bertanya, ” Ya Rasulullah, apa hak anakku ini?” Nabi Saw menjawab, Memberinya nama yang baik, mendidik adab yang baik, dan memberinya kedudukan yang baik (dalam hatirnu).” (HR. Aththusi). “ Barangsiapa berkata kepada anaknya, ‘ kemarilah! ( nanti kuberi )’ kemudian tidak diberi maka ia adalah pembohong ” ( HR. Ahmad dari Abu Hurairah ) Cintailah anak-anak dan kasih sayangi lah mereka. Bila menjanjikan sesuatu kepada mereka tepatilah. Sesungguhnya yang mereka ketahui hanya kamulah yang memberi mereka rezeki. (HR. Ath-Thahawi).anak adalah amanah..



Subbahanallah Walhamdulillah Wallahu Akbar..."!

~°°~°°~°°~°°~°°~°°~°°~°°~°°~°°~°°~°°~ 

Semoga qta bisa belajar menjadi orangtua yang baik.. Aamiin Yaa Rabbul Alamin...

♥♥ ♥♥.•*´¨`*•. (`'•.¸ (`'•.¸*¤* ¸.•'´) ¸.•'´) .•*´¨`*•.♥♥ ♥♥ 

Jazaakumullah Khoir Kastiiron Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika Semoga Renungan Pribadi ini bermanfaat Untuk Semua Insyallah Aamiin... karena tiada sedikit pun kesempurnaan hati.

 ~Ana Uhibbukum Fillah ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar