Rabu, 03 Oktober 2012

~°~ DEFINISI SEBUAH KATA CINTA ~°~


Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

#SalamSantunBerbalutSilatuhrahim fillah

~° <3 Nada Hati <3 °~
Lirik Lagu Tangga – Cinta Tak Mungkin Berhenti

tak ada kisah tentang cinta
yang bisa terhindar dari air mata
namun ku coba menerima, hatiku membuka
siap untuk terluka
cinta tak mungkin berhenti secepat saat aku jatuh hati
jatuhkan hatiku kepadamu sehingga hidupku pun berarti
cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci
walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati
walau seharusnya bisa saja dulu aku menghindar
dari pahitnya cinta
namun ku pilih begini, biar ku terima
sakit demi jalani cinta (cinta)
cinta tak mungkin berhenti secepat saat aku jatuh hati
jatuhkan hatiku kepadamu sehingga (sehingga) hidupku (hidupku) pun berarti
cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci
walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati
hanya kamu yang bisa (…)
bisa membuatku rela (rela menjalani segalanya)
rela menangis karenamu (ku rela ku rela …)
cinta tak mungkin berhenti secepat saat aku jatuh hati
jatuhkan hatiku kepadamu sehingga hidupku pun berarti
cinta tak mudah berganti (cinta tak mungkin berhenti)
tak mudah berganti jadi benci (tak mudah untuk berganti)
walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati
biar ku pergi sembuhkan hati.

~°Hakikat sebuah Kata Cinta°~

Pada Hakikat nya setiap Makhluk hidup itu pernah merasakan sebuah kata " Cinta " dari Hewan hingga Manusia sekali pun.karena selama mereka masih hidup juga detak jantung masih berdentum dan ada sebuah ikatan dalam diri yaitu *Hawa Nafsu (Syahwat)* rasa cinta itu tak pernah hilang.Astagfirullah bohong banget ketika ada yang bilang (aku tak pernah mencintai orang lain) sesungguhnya mungkin mereka tidak bisa mengungkap sebuah Kata Cinta tapi selalu ada "Rasa" itu dia sebuah rasa juga adalah perasaan yang hadir karena hawa nafsu mu!! karena allah azzawajalla selalu menciptakan untuk Umatnya secara berpasang-pasangan!!
Kita tahu bahwa tuntunan hidup kita di dunia ini ada tiga, yaitu Al-Qur’an, hadist, dan ijtihad. Selain di dalam Al-Qur’an, peraturan dan adab cinta dalam Islam telah diajarkan oleh Rasulullah.  ada beberapa dari sekian banyak hadits tentang cinta yang diberikan Nabi Muhammad SAW.
Rasulullah SAW bersabda: Cintailah kekasihmu sewajarnya karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah sewajarnya karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi kekasihmu. (HR. Al-Tarmidzi)
Sesungguhnya orang-orang yang saling mencintai, kamar-kamarnya di surga nanti terlihat seperti bintang yang muncul dari timur dan bintang barat yang berpijar. Lalu ada yang bertanya, “Siapa mereka itu?”. Mereka adalah orang-orang yang mencintai karena Allah SWT. (HR. Ahmad)
Perumpamaan orang-orang beriman dalam rasa saling mencintai, saling mengasihi, saling berkasih sayang adalah seperti satu tubuh yang ketika satu anggota tubuh itu ada yang mengeluh, maka seluruh tubuh merasa mengadu dengan terus terjaga tidak bisa tidur dan merasa panas. (HR. Muslim)
Itulah tiga hadist tentang cinta yang sangatlah indah. Berikut hadist tentang cinta lainnya.
Demi Dzat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, kalian tidak akan masuk surga sebelum kalian beriman. Kalian tidak akan beriman sebelum kalian saling mencintai. Tidakkah aku tunjukkan kepada kalian mengenai sesuatu yang ketika kalian melakukannya, maka kalian akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian. (HR. Muslim)
Dari Rasulullah SAW yang bersabda dalam satu doanya, “Ya Allah, berilah aku rezeki cinta-Mu dan cinta orang yang bermanfaat buat ku cintai di sisi-Mu. Ya Allah segala yang Engkau rezeki kan untukku di antara yang aku cintai, jadikanlah itu sebagai kekuatan untuk mendapatkan yang Engkau cintai., jadikan itu kebebasan dalam segala hal yang Engkau cintai. “HR. Al-Tardmizi)
Sebenarnya masih banyak lagi hadits tentang cinta yang bisa jadi rujukan kita dalam mengarungi kehidupan mencintai dan dicintai di dunia ini. Hadist tentang cinta ini tidak hanya sebatas cinta kepada lawan jenis, tetapi juga cinta kepada sesama manusia atas dasar Allah SWT.
dan Rasa cinta itu hadir sejak kecil terlahir dari seorang bayi yang mencintai kepada ibunya.. Seorang suami yang mencintai terhadap istri nya.. Seorang Sahabat yang mencintai sahabat nya sendiri dan Seorang Kakek yang mencintai Nenek itulah sebuah rasa cinta hingga akhir ketika menjalani hidup hingga tua!! Dan Karena Bahasa Cinta itu Universal mencakup untuk orang lain bisa menerima nya.. apa jika Allah azzawajalla tiada memberikan sebuah rasa cinta terhadap umatnya mungkin semua itu yang ada hanyalah sebuah "Rasa Benci". Namun alangkah Indahnya Jika Cinta itu Hadir ketika semua Itu Mencintai Karena Allah.!!
~ <3 ~Indahnya cinta dalam Islam~ <3 ~

Wasallamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar